SELAMAT DATANG |
  • Mon, December 17, 2018
Mengenal Aspek Pelayanan - Cakupan Pelayanan Teknis

Aspek pelayanan

Penilaian kinerja aspek pelayanan bertujuan untuk mengukur beberapa perspektif pelayanan yang menggambarkan tingkat kemampuan PDAM memenuhi kebutuhan pelanggannya. Perspektif yang tercakup diantaranya: kualitas, kuantitas, kontinuitas , kepuasan pelanggan, kemampuan nyata pelayanan, dan pertumbuhan pelanggan. Berdasarkan perspektif tersebut, maka disimpulkan bahwa terdapat 5 (lima) indikator yang diperkirakan dapat mewakili perspektif pelayanan seperti dimaksud, yaitu:

 

Cakupan Pelayanan Teknis

Pengertian dari cakupan pelayanan teknis adalah suatu ukuran untuk mengetahui berapa besar prosentase jumlah penduduk terlayani oleh PDAM disbanding dengan jumlah penduduk di wilayah pelayanan PDAM

Formulasi indikator cakupan pelayanan teknis adalah:

2.3.1

Cakupan Pelayanan Teknis

Jumlah penduduk terlayani merupakan jumlah sambungan dikali rata-rata  jiwa per KK (berdasarkan data BPS). Jumlah sambungan adalah jumlah sambungan aktif pada akhir periode penilaian.

Jumlah penduduk di wilayah pelayanan merupakan jumlah penduduk di wilayah pelayanan teknis (wilayah yang ada dalam perencanaan).

 

Sumber : Petunjuk Teknis Penilaian Kinerja BPPSPAM Kementerian PUPR

KEGIATAN
Statistik Pengunjung
  • Statistik Hari Ini
  • Statistik Bulan Ini
  • Statistik Tahun Ini
  • : 69
  • : 1183
  • : 16606
Link Terkait