SELAMAT DATANG |
  • Mon, December 17, 2018
Mengenal Aspek Pelayanan - Pertumbuhan Pelanggan
  • Mon 06 August 2018
  • Direktorat Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minu
  • 21
  • Artikel

Pertumbuhan pelanggan

Indikator ini digunakan untuk mengetahuui berapa prosentase peningkatan jumlah pelanggan PDAM dalam satu periode (bulanan, triwulan, semester, atau tahunan). Indikator ini menunjukkan seberapa besar kemampuan PDAM dalam memasarkan produknya. Selain itu, indikator ini juga dapat menunjukkan kemampuan PDAM dalam berinvestasi untuk mengembangkan pelayanan air minumnya.

Formulasi indikator pertumbuhan pelanggan adalah:

2.3.2

Rumus Pertumbuhan Pelanggan

Jumlah pelanggan periode ini adalah jumlah pelanggan total yang tercatat di dalam administrasi pelayanan pada akhir periode evaluasi

Jumlah pelanggan periode lalu adalah jumlah pelanggan total yang tercatat dalam administrasi pelayanan pada akhir periode lalu.

Catatan:

Jika cakupan layanan teknis > 80% maka indkator pertumbuhan pelanggan diberi nilai 5 dan tidak perlu ada catatan penggunaan sumber air alternatif.

 

Sumber : Petunjuk Teknis Penilaian Kinerja BPPSPAM Kementerian PUPR

KEGIATAN
Statistik Pengunjung
  • Statistik Hari Ini
  • Statistik Bulan Ini
  • Statistik Tahun Ini
  • : 69
  • : 1183
  • : 16606
Link Terkait