SELAMAT DATANG |
PEMANTAUAN DAN SIMULASI KINERJA PDAM

Perusahaan yang sehat dapat dipastikan akan mampu memberikan pelayanan terbaiknya kepada para pelanggannya, oleh karena itu semua perusahaan sangat mengetahui kondisi kinerja secara priodik, disamping itu top majamen dab midle manajemen juga berkeiniginan untuk melakukan perbaikan kinerjanya secara optimal, informasi ini tersedia di Info Air Minum.

Dalam hal perusahaan masih berstatus kurang sehat atau sakit, maka pihak manajemen akan bertanya dari mana dimulainya untuk memperbaiki kinerja perusahaan, jawaban atas pertanyaan ini cukup sulit karena ada berbagai alternatif yang dapat di lakukan pihak manajemen, terkait dengan hal tersebut maka Info Air Minum juga menyediakan fitur simulasi kinerja PDAM, dimana dalam fitur ini memungkinkan manajemen untuk melakukan simulasi dari mana dimulainya untuk memperbaiki kinerja PDAM, dan ini dapat diproses secara cpat hanya dalam hitungan detik.

Disamping itu bagi PDAM yang masih dalam proses melakukan perbaikan kinerja, maka Info Air Minum juga menyediakan informasi kondisi kinerja PDAM secara periodik untuk memantau adanya kenaikan atau penurunan kinerja PDAM.

Pemantauan kininerja dilakukan sesuai dengan standar penilaian kinerja PDAM yang dikeluarkan oleh BPPSPAM yang menganalisa 4 aspek kinerja perusahaan , masing-masing kinerja Keuangan, Kinerja Operasional, Kinerja Pelayanan dan Kinerja SDM.

Fitur ini juga diperkaya dengan opsi-opti tindakan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kinerja untuk masing-masing indikator pada semua aspek kinerja. Opsi tindakan tersebut dirumuskan oleh tim yang terdiri dari Ahli Keuangan, Ahli Air Minum, dan Ahli Manajemen PDAM yang berpengalaman mendampingi PDAM dalam upaya peningkatan kinerja PDAM.

Simulasi Kinerja dapat dilakukan oleh para pengguna Info Air Minum yang telah terdaftar. Setelah login, pengguna dapat memilih menu Laporan/Analisa Kinerja/Simulasi Kinerja dan memilih hasil analisa kinerja PDAM pada bulan dan tahun yang akan dilakukan simulasi. Anda dapat dengan mudah menginput satu atau beberapa indikator kinerja baru yang akan diubah nilainya (naik atau turun dari nilai yang ada), dan sebagai hasilnya Anda akan melihat apakah nilai-nilai baru pada indicator-indikator kinerja tertentu tersebut berdampak secara signifikan terhadap kinerja PDAM secara keseluruhan.

Dengan hasil tersebut, Anda kemudian dapat menentukan langkah-langkah apa yang perlu dilakukan agar dapat meningkatkan kinerja PDAM.

Fitur ini dilengkapi dengan fasilitas simpan, sehingga Anda dapat menyimpan hasil simulasi dan memanggilnya kembali untuk dipresentasikan kepada atasan atau pemangku kepentingan. [ds]

+capture hasil analisa kinerja

+capture tampilan simulasi kinerja